Peristiwa

Cara Unik Wawali Whisnu Sakti Kampanye Gemar Makan Ikan

Surabaya (beritajatim.com) – Video Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti melakukan senam Zumba mendadak viral di sosial media. Aksi tersebut dilakukan ketika menghadiri kegiatan Kampanye Gemar Makan Ikan.

Acara kampanye tersebut digelar di halaman Parkir Timur Plasa Surabaya, Minggu (24/11/2019). Whisnu hadir sebagai salah satu narasumber Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Jawa Timur.

Sebelum kegiatan makan ikan Bersama yang diikuti sekitar 1000 Ibu PKK Se-Surabaya diawali dengan senam Zumba Bersama yang dipimpin oleh instruktur senam Liza Natalia.

Mulanya, politisi PDIP yang akrab disapa WS ini berdiri dibawah panggung. Liza memimpin jalannya senam dengan energik dan semangat hingga ‘membakar’ semangat para ibu-ibu.

Hal tersebut membuat WS larut dalam gerakan senam dengan iringan house music yang menghentak. Sejurus kemudian, Wakil Walikota yang kembali maju dalam Pilwali Surabaya 2020 ini tiba-tiba naik keatas panggung dan bergabung dengan Liza.

Sontak hal tersebut membuat riuh peserta dan bertepuk tangan saat WS melakukan gerakan Zumba.”Gerakannya cukup enerjik dan menyenangkan. Ini bagus sekali sebagai program kesehatan sekaligus mengkampanyekan gemar makan ikan yang menghibur,” ujarnya ketika ditanya media.

Kampanye gemar makan ikan dikatakan WS sangat penting. Pasalnya tingkat konsumsi ikan di Surabaya dan Jawa Timur masih rendah.

“Masih sekitar 20 persen dibangdingkan dengan konsumi daging dan ayam. Padahal ikan sangat bagus sebagai sumber protein omega 3 dan 9. Terutama membantu kecerdasan pada balita,” terang Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDIP Jatim ini.

Ke depan, Pemkot Surabaya juga memfokuskan pemberdayaan masyarakat pesisir. Terutama hasil tangkapan dan olahan produk perikanan.”Yah masuk kedalam program Subculture Suramadu,” kata WS.

Kampanye gemar makan ikan ini selain dihadiri WS turut dimeriahkan kehadirian Coki Sitohang dan Rizky Febian sebagai bintang tamu.(ifw/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar