Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Bupati Mojokerto Rekomendasi Usulan UMK Buruh Rp 4,5 juta

Mojokerto (beritajatim.com) – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati merekomendasi usulan Upah Minimal Kabupaten (UMK) 2022 sesuai usulan buruh sebesar Rp4,5 juta. Hal ini disampaikan langsung Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto di hadapan massa aksi, Kamis (25/11/2021).

Bupati bertemu massa aksi yang menggelar aksi damai di depan Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto setelah menggelar audiensi dengan perwakilan buruh. Massa aksi meminta Bupati untuk merekomendasi UMK 2020 sebesar Rp4,5 juta ke Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Saya di sini berdiri di tengah-tengah panjenengan semuanya. Saya Bupati Mojokerto yang panjenengan percaya diberi amanah oleh panjenengan semuanya untuk menjalankan Pemerintah Kabupaten Mojokerto, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ungkapnya.

Bupati mengapresiasi setinggi-tingginya atas perjuangan buruh dari Aliansi Perjuangan Buruh Mojokerto (APBM) demi kesejahteraan buruh dan keluarga serta masyarakat Kabupaten Mojokerto. Sehingga ia akan melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Bupati Mojokerto.

“Untuk, satu mematuhi perundang-undangan demi ketertiban kita semua dan yang kedua, saya punya kewajiban untuk menyampaikan aspirasi, harapan masukan dan apa yang panjenengan inginkan untuk bisa mendapatkan kesejahteraan kepada pemerintah yang lebih tinggi dari Kabupaten Mojokerto,” katanya.

Untuk itu, Bupati akan merekomendasikan usulan UMK Mojokerto tahun 2022 sesuai usulan buruh yakni sebesar Rp4,5 juta. Bupati berharap usulan tersebut didengar dan dijadikan bahan pertimbangan untuk menentukan UMK Mojokerto tahun 2022 sehingga masyarakat Kabupaten Mojokerto bisa mendapatkan haknya untuk bisa merasakan peningkatan kesejahteraan. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar