Peristiwa

BPBD Sebut 67 Tiang Listrik di Krian Sidoarjo Tumbang

Tiang listrik ambruk di wilayah Krian akibat angin kencang, Senin (6/1/2020). Foto:isa

Sidoarjo (beritajatim.com) – Sejumlah pohon dan tiang listrik di beberapa wilayah Kabupaten Sidoarjo tumbang karena diterjang angin kencang dan hujan deras pada Minggu (5/1/2020) sore.

Lokasi terdampak paling parah adalah di wilayah Barengkrajan, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo. Data dari BPBD Kabupaten Sidoarjo, sebagaimana disampaikan Kepala BPBD Kabupaten Sidoarjo Dwidjo P, bahwa di Barengkrajan tersebut ada beberapa tiang listrik roboh.

“Ada 67 buah tiang listrik tumbang dan 11 buah tiang listrik miring di Barengkrajan, Krian,” ujar Kepala BPBD Kabupaten Sidoarjo Senin (6/1/2020).

Kecepatan dan tanggap bencana langsung direspon Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dan personelnya dalam mengevakuasi kejadian dan langsung hadir di lokasi .

Ada yang berupaya membantu warga membersihkan runtuhan pohon tumbang akibat angin kencang dan ada membantu petugas PLN mengamankan robohnya tiang listrik serta mengatur lalu lintas di sekitar lokasi karena lampu padam.

“Kami hadir di sini, untuk bersama-sama instansi terkait dan juga warga, guna mengamankan lokasi terdampak, serta memastikan bahwa tidak adanya bahaya akibat robohnya tiang-tiang listrik,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho di lokasi.

Lebih lanjut, lulusan Akpol 1997 ini juga telah melakukan kordinasi dengan PLN agar normalisasi aliran listrik yang terputus akibat kejadian ini. Info dari Kepala PLN Sidoarjo agar segera mungkin dilakukan normalisasi aliran listrik.

Tiang Listrik di wilayah Krian Sidoarjo Rusak dihajar Puting Beliung, Senin (6/1/2020). Foto: isa

Sedangkan kehadiran personel Polresta Sidoarjo dan polsek jajaran di berbagai lokasi terdampak angin kencang, juga telah di instruksikan Kapolresta Sidoarjo agar turun langsung ke lokasi untuk mengevakuasi pohon, tiang listrik maupun benda lainnya yang tumbang.

Sehingga tidak mengganggu fasilitas umum, dan masyarakat tetap merasa aman dan lalu lintas juga berjalan dg lancar tdk terjadi kemacetan arus lalu lintas. “Semuanya dilakukan agar suasana segera atau kembali normal,” harapnya. (isa/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar