Peristiwa

Bawa Mobil Dinas, Ketua Bawaslu Jatim Kecelakaan di Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Kendaraan Dinas Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Timur, Moh. Amin, mengalami kecelakaan di jalan Raya Sejati, Desa Sejati, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Kamis (6/5/2021) malam.

Kanit Laka Lantas Polres Sampang, Ipda Eko Puji Waluyo saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Iya benar. Kami sudah mengamankan barang bukti dan memintai keterangan sejumlah saksi,” kelas Eko, Jumat (7/5/2021).

Pria dengan dua balok emas di pundaknya itu menjelaskan, kecelakaan bermula saat sepeda motor Vario Nopol M-4512-PE yang dikendarai Ardiansah menyeberang dari arah utara ke barat. Sedang dari arah yang sama melaju mobil Innova Nopol L-1918-AP yang dikemudikan Junadi dengan penumpang ketua Bawaslu Jatim, Moh Amin.

Karena jarak yang terlalu dekat sehingga terjadi laka lantas. Mobil Innova berhenti menabrak pikap yang sedang partir di halaman rumah warga. “Penyebabnya sepeda motor Vario yang dikendarai Ardiansah kurang mengamati jalan raya saat menyeberang jalan,” imbuhnya.

Masih kata Eko, tidak ada korban jiwa dalam kecalakaan tersebut. Hanya saja ketua Bawaslu Jatim mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke RSUD Sampang, termasuk pengendara motor. Sementara lainya dalam kondisi sehat walafiat. “Kerugian akibat kecelakaan tersebut diperkirakan Rp 10 juta,” tandasnya. [sar/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar