Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Banjir Selutut Genangi Rumah Warga Pasrepan Pasuruan

Pasuruan (beritajatim.com) – Banjir kiriman dari sungai-sungai kecil di wilayah Pasrepan RW 11 menenggelamkan rumah warga. Air kiriman ini terjadi akibat curah hujan yang tinggi Kamis (25/11).

Menurut warga banjir kiriman sudah mulai menggenangi rumah milai pukul 14.00. Awalnya banjir hanya setinggi mata kaki, namun sampai saat sore ini banjir sudah sampai lutut.

Menurut Rosita banjir kiriman ini sudah biasa baginya. Bahkan warga sudah waspada dengan adanya banjir ini. “Biasanya banjirnya gak separah ini. Namun saat ini banjirnya bisa sampai selutut. Semua warga juga sudah terbiasa sama banjir kiriman ini,” ujar Rosita saat dihubungi beritajatim.com.

Terpisah dari itu Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan Ridwan Haris mengatakan, banjir tersebut dikarenakan adanya sampah yang tersumbat. Ridwan juga mengatakan bahwa kejadian tersebut sudah jadi turun temurun.

“Banjir tersebut diakibatkan adanya sampah yang tersumbat sehingga mengakibatkan banjir dan meluber kerumah warga. Namun, banjir tersebut gak lama, kemudian surut kembali,” ungkap Ridwan. (ada/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar