Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Banjir Setinggi Lutut Orang Dewasa Genangi Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan

Jalan di depan Pondok Sidogiri Pasuruan digenangi Banjir

Pasuruan (beritajatim.com) – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Pasuruan membuat jalan di depan Pondok Sidogiri banjir. Banjir menggenang sepanjang jalan ngempit Raya, Kelurahan Sidogiri, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, sore ini, Jumat (05/11).

Genangan banjir setinggi lutut orang dewasa ini menggenang mulai pukul 5 sore.Banjir di depan Pondok Sidogiri ini bahkan sempat membuat beberapa kendaraan bermotor mengalami mogok.

Berdasarkan penuturan warga sekitar banjir di wilayah Sidogiri dikarenakan tersumbatnya saluran drainase. Sumbatan yang disebabkan oleh sampah yang menumpuk di saluran air.

“Banjirnya itu karena gorong – gorongnya ketutup sampah mas, airnya terus meluap, ” ujar Bu Rokhmah.

Selama membuka warung di jalan Ngempit Raya, Sidogiri, Bu Rokhmah mengaku sering mengelami banjir ketika terjadi hujan deras. Meski cepat surut, namun Bu Rokhmah mengeluhkan jika air banjir kerap ke warungnya apabila ada pengendara yang lewat.

“Ya kadang masuk warung airnya kalau ada kendaran lewat, mangkannya warga ngingatkan jangan ngebut-ngebut, ” imbuhnya.

Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Ridwan Harris membenarkan bahwa ada saluran drainase yang mampet di wilayah Sidogiri. Harris juga menjelaskan jika kini banjir sudah surut setelah sumbatan drainase berhasil dibuka.

“Genangan di Sidogiri akibat saluran drainase yang masuk ke sungai terhambat. Air yang menggenang di jalanan cepat surut saat salurannya di buka,” jelas Harris. (ada/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar