Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Angin Puting Beliung Terjang Empat Kecamatan di Kabupaten Probolinggo

Angin Puting Beliung melanda empat Kecamatan di Kabupaten Probolinggo yang mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak dan beberapa pohon tumbang

Probolinggo (beritajatim.com) – Angin Puting Beliung melanda empat Kecamatan di Kabupaten Probolinggo yang mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak dan beberapa pohon tumbang, Selasa (25/1/2022) sore kemarin.

Dari data yang berhasil dihimpun menyebutkan, empat Kecamatan itu yakni, Tongas, Sumberasih, Banyuanyar dan Kecamatan Kotaanyar Kabupaten Probolinggo.

Koordinator Pusdalop BPBD Kabupaten Probolinggo, Aris Setiawan membenarkan jika saat ini beberapa wilayah di Kabupaten Probolinggo sedang dilanda cuaca ekstreme.

Berdasarkan data BPBD Kabupaten Probolinggo, angin puting beliung menerjang Gang Shampo Desa Bayeman Kecamatan Tongas, yang mengakibatkan pohon tumbang dan menutup akses jalan, selanjutnya di desa dan Kecamatan Sumberasih juga terjadi pohon tumbang.

Selanjutnya pohon tumbang juga terjadi di Kecamatan Banyanyar yang mengakibatkan tertutupnya sebagian akses jalan di beberapa desa hingga bangunan roboh. Angin puting beliung juga merusak sedikitnya sembilan rumah mengalami rusak ringan di Desa Sambirampak Lor Kecamatan Kotaanyar.

“Mohon bersabar ya, saat ini di beberapa wilayah di Kabupaten Probolinggo terjadi cuaca ekstrem,” katanya.

Pihaknya masih melakukan koordinasi dan pendataan untuk melakukan penanganan darurat terhadap dampak dari cuaca ektreme yang terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Probolinggo.

“BPBD masih melakukan koordinasi untuk penanganan darurat dan kaji cepat,” sebutnya. (tr/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar