Peristiwa

Analisa Mantan Kepala Mesin Terkait Kondisi KRI Nanggala 402

Mantan Kepala Kamar Mesin KRI Nanggala 402 Laksamana Madya TNI (Purn) Frans Wuwung

Surabaya (beritajatim.com) – Mantan Kepala Kamar Mesin KRI Nanggala 402 Laksamana Madya TNI (Purn) Frans Wuwung memberikan analisanya terhadap faktor-faktor dibalik hilang kontaknya kapal selam itu. Menurutnya, ada dua hal yang bisa menjadi faktor utama.

“Pertama, karena black out itu. Akibat itu maka power hilang. Dan itu terjadi ketika kapal menyelam ke bawah,” ujar Frans.

Lebih lanjut, ketika terjadi black out, Purnawirawan yang juga pernah menjadi anggota Fraksi TNI/Polri di DPR RI ini menilai ada sesuatu pula yang terjadi dengan ABK kapal selam. “Karena, kalau tidak ada something, maka harusnya penyebab black out itu bisa diatasi dengan segera,” beber Frans.

Terkait kondisi kapal, Frans berani menjamin jika KRI Nanggala 402 dalam kondisi baik-baik saja. “Itu apalagi mau dipakai operasi. Pasti sudah dicek seluruh komponen-komponennya,” tegasnya.

“Jadi tidak mungkin kalau ini akibat ada air laut yang masuk karena kebocoran. Kan itu baru aja menyelamnya. Kecil sekali kemungkinan itu. Hampir tidak mungkin terjadi,” pungkas Frans.(ifw/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar