Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Sempat Tertutup Longsor

Alhamdulillah.. Jalur Ponorogo-Pacitan Dibuka Lagi

Kondisi terkini salah satu titik jalan jalur Ponorogo-Pacitan yang semalam tertutup longsor. (Foto/Istimewa)

Ponorogo (beritajatim.com) – Jalur utama Ponorogo-Pacitan akhirnya hari ini sudah bisa dilewati kembali. Setelah sebelumnya pada Sabtu (26/3) malam sempat terputus, karena salah satu titiknya tertutup longsor. Titik jalan yang tadi malam longsor di kilometer 226 masuk Desa Wates Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo. Material longsor dibersihkan dengan menggunakan alat berat.

Mendapatkan informasi jalur utama Ponorogo-Pacitan sempat putus akibat longsor, Tim SAR Brimob Kompi Dua Batalion C Pelopor Polda Jatim langsung menuju lokasi jalan yang tertutup longsor tersebut. Dibantu masyarakat, tim SAR tersebut mengkondisikan material sisa yang dibersihkan alat berat, dipinggirkan di kanan atau kiri jalan.

“Alhamdulillah, akses jalan Ponorogo-Pacitan sudah bisa dibuka,” kata Aiptu Nanang Danton 4 Kompi 2 Batalion C Pelopor Madiun, Minggu (27/3/2022).

Sebagai langkah antisipasi jika terjadi longsor kembali, pihaknya sudah menyiapkan pasukan yang berjaga-jaga di dekat lokasi longsor. Selain itu juga mensiagakan alat berat di sekitar lokasi. Jika hujan deras turun, potensi longsor masih bisa terjadi, sebab kondisi tebing yang longsor itu masih tegak lurus.

“Kami imbau masyarakat yang melintas di jalur ini, jika saat hujan harus lebih berhati-hati,” pungkasnya. [end/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar