Pendidikan & Kesehatan

Warga Sampang Dirikan Kandang Ayam di Halaman Sekolah SDN Madulang

Kandang ayam yang didirikan warga Sampang di halaman sekolah (Foto: Zamachsari/beritajatim.com)

Sampang (beritajatim.com) – Halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) Madulang 2, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang. Dibangun kadang ayam oleh warga yang mengaku sebagai ahli waris tanah tersebut.

Abdul Goffar ahli waris tanah yang di atasnya berdiri bangunan SDN Madulang menegaskan. Sebelumnya, ada wacana tukar guling tanah yang dibagun sekolah tersebut untuk menyelesaikan sengketa.

“Kepala Sekolah meminta kepada saya untuk menunggu terkait sengketa lahan selama satu minggu. Namun, hampir dua pekan belum ada kejelasan, sehingga kami terpaksa mendirikan kandang ayam tepat di halaman sekolah,” kata Abdul Goffar, Kamis (17/11/2022).

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang, Edi Subinto mengaku akan melakukan komunikasi kepada ahli waris terkait sengketa lahan di atas bangunan SDN Madulang. “Kami akan komunikasi kepada semua pihak, terutama untuk mencari solusi terbaik, tentunya sesuai prosedur,” jelasnya.

Edi menambahkan, jika pihaknya telah memberitahukan kepada Kepsek SDN Madulang untuk mengelar pertemuan internal khusus membicarakan sengketa tanah yang diklaim milik warga. Tetapi, tidak mudah seperti membalikan tangan harus melalui proses.

“Memang tidak secepat yang diinginkan oleh warga. Hanya saja meski didirikan kandang ayam proses belajar mengajar tetap berjalan,” tegasnya.

Tak hanya itu, Edi juga mengaku belum mengetahui secara pasti dokumen resmi yang mengerah kepada status lahan yang dirikan sekolah untuk milik warga. “Kami akan koordinasi dengan semua pihak untuk menyikapi sengketa tanah ini,” pungkasnya.[sar/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar