Pendidikan & Kesehatan

Unisma Sumbang Bahan Pokok untuk Warga Kabupaten Malang

Malang (beritajatim.com) – Universitas Islam Malang (Unisma) memberikan bantuan 150 paket bahan pokok dan hand sanitizer atau hansa bagi masyarakat Kabupaten Malang.

Penyerahan paket bahan pokok tersebut diserahkan langsung Rektor Unisma, Prof Dr H Maskuri MSi kepada Ketua Satuan Tugas Coronavirus disease 2019 atau Satgas Covid-19 Kabupaten Malang, Bambang Istiawan disaksikan langsung Bupati Malang, HM Sanusi.

“Ini bentuk kepedulian semua pihak. Ini menunjukkan bahwa kami semua akan membantu masyarakat dalam memerangi corona ini,” ungkap Bupati Malang, HM Sanusi, Selasa (31/3/2020).

Di sisi lain, Rektor Unisma, Prof Dr H Maskuri MSi menyampaikan jika ditengah pandemi Coronavirus disease atau Covid-19 ini nasib masyarakat yang kurang mampu juga harus diperhatikan. Dia meminta kepada seluruh stakeholder pemerintahan agar tidak hanya memikirkan bagaimana mencegah.

“Yang lebih penting lagi kita harus berpikir untuk masyarakat yang hari ini bekerja besok untuk makan. Jangan sampai kita mengabaikan orang-orang yang membutuhkan,” kata Maskuri.

Selain memberikan bantuan bahan pokok kepada masyarakat, Unisma juga berencana memproduksi alat pelindung diri atau APD yang diperuntukkan bagi petugas medis, tidak hanya di Kabupaten Malang, namun Malang Raya.

“Tugas kita membuat masyarakat tenang, nyaman dan terlindungi segalanya. Insyaallah Unisma akan produksi APD juga untuk petugas medis,” Maskuri mengakhiri. (yog/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar