Pendidikan & Kesehatan

RSUD Kota Malang Bersiap Jadi Rumah Sakit Rujukan Covid-19

Wali kota Malang Sutiaji meninjau RSUD Kota Malang.

Malang (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Malang meninjau Rumah Sakit Umum Daerah, Kota Malang sebelum beroperasi sebagai salah satu rumah sakit rujukan di wilayah ini. Kota Malang sendiri masuk zona merah penyebaran virus corona di Jawa Timur.

Angka pasien positifnya telah menembus angka 18 orang. Untuk itu, Pemkot Malang meminta RSUD Kota Malang untuk terus mempersiapkan diri. Sebagai rumah sakit penompang pelayanan pasien pandemi virus corona di Kota Malang.

“Mulai dari kamar isolasi, fasilitas penunjang seperti ventilator dan alur penerimaan pasien sampai dengan pasien pulang telah kami cek,” ujar Wali kota Malang Sutiaji, Senin (4/5/2020).

Sutiaji mengatakan, ada beberapa persoalan sebelum RSUD bersiap menjadi rumah sakit rujukan Covid-19. Dia berharap RSUD dapat segera berbenah agar dapat menunjang pelayanan kesehatan di Kota Malang dalam rangka menangani penyebaran virus ini.

“Sampai saat ini, RSUD Kota Malang telah menerima beberapa orang PDP yang saat ini seluruhnya telah dinyatakan sembuh dan pulang ke rumah masing-masing,” tutur Sutiaji.

Sutiaji mengklaim berbagai upaya penanganan virus Covid-19 di Kota Malang akan terus dilakukan secara masif dan sesuai dengan arahan gugus tugas pusat. Sehingga Kota Malang dapat secepatnya melewati masa-masa pandemi ini.

“Berbagai motivasi dan dukungan akan terus kami alirkan pada para dokter serta nakes agar tetap semangat dalam menangani para pasien di Rumah Sakit; karena pengorbanan mereka saat ini sangat besar artinya bagi warga Kota Malang,” tandas Sutiaji.  [luc/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar