Pendidikan & Kesehatan

PPKMB Dimasa Pandemi, Untag Surabaya Berikan Virtual Campus Tour

Surabaya (beritajatim.com) – Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai membuat Untag Surabaya kembali menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2021-2022 secara virtual, Senin (30/8/2021).

Supangat selaku Koordinator Tim Teknologi Informasi Panitia PKKMB Untag Surabaya, mengaku optimis bahwa kegiatan PKKMB virtual yang berlangsung mulai hari ini hingga beberapa hari ke depan dapat berjalan dengan lancar.

“Seperti tahun sebelumnya, semua kebutuhan yang berhubungan dengan teknis dan Teknologi Informasi sudah kami persiapkan jauh jauh hari, seperti mengoptimalkan jaringan internet, meningkatkan bandwidth, menentukan software apa saja yang digunakan, dan sebagainya,” ujar Supangat.

Tidak hanya itu, lebih lanjut Supangat juga menjelaskan terkait upaya pengoptimalan tools yang digunakan. Menurutnya,  beberapa software telah dipilih demi kelancaran kegiatan PKKMB Untag Surabaya.

“Tidak hanya menggunakan Platform Zoom Meeting saja, kegiatan PKKMB kali ini juga menggunakan Vmix, software yang mampu melakukan live mixing dan switching supaya lebih optimal,” imbuh Direktur Sistem Informasi YPTA Surabaya tersebut.

Pandemi memang membatasi ruang gerak demi penerapan protokol kesehatan. Terlebih saat ini aktivitas kuliah masih berlangsung dalam jaringan. Namun hal itu  tidak menghalangi mahasiswa baru untuk mengetahui seperti apa sudut, ruang serta fasilitas yang ada di Untag Surabaya melalui virtual tour.

“Sesi virtual tour juga telah dirancang sedemikian rupa, sehingga calon mahasiswa baru yang saat ini belum sempat berkunjung ke kampus Untag Surabaya memiliki gambaran seperti apa kampus yang akan mengantarkan masa depan mereka,” tutup Supangat. (ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar