Pendidikan & Kesehatan

Pengambilan Paksa Jenazah Covid-19, Polisi Periksa Saksi

Sumenep (beritajatim.com) – Aparat Polres Sumenep melakukan penyelidikan terhadap kasus pengambilan paksa jenazah Covid-19 dari RSI Kalianget, Sumenep.

“Kami masih melakukan penyelidikan terhadap kejadian itu. Tim Satreskrim Polres Sumenep mulai melakukan pemeriksaan saksi-saksi,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Selasa (26/1/2021).

Namun ia tidak menyebutkan pasti, berapa jumlah saksi yang telah dimintai keterangan terkait kasus tersebut. “Saksi yang sudah diperiksa dari RSI Kalianget. Nanti akan terus berkembang ke saksi-saksi lain,” ujarnya.

Sebelumnya, jenazah atas nama Hj. SHY (47), warga Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi, Sumenep dibawa pulang paksa dari RSI Kalianget oleh keluarganya. Mereka menolak pemakaman dengan protokol Covid-19 dan memilih membawa paksa jenazah untuk dimakamkan dengan prosedur umum.

Penjelasan dari RSI Kalianget, pasien tersebut masuk ke RSI pada 11 Januari 2021. Pasien sudah pernah diperiksa ke RS Paru Pamekasan dengan diagnosa radang paru-paru. Ketika masuk RSI, pasien tersebut berstatus suspek Covid-19. Pada 12 Januari 2021 dilakukan tes swab terhadap pasien itu. Pada 13 Januari, hasil swab keluar dan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. [tem/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar