Pendidikan & Kesehatan

Cemas Anak Kecanduan Gawai

Guru Cantik Ini Ciptakan Alat Peraga Pendidikan Menyenangkan

Kediri (beritajatim.com) – Berawal dari sang anak yang kecanduan bermain gadget, seorang ibu rumah tangga, yang juga berprofesi sebagai guru asal Desa Sendang, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri justru sukses membuat usaha alat peraga pendidikan busy book. Selain mendatangkan keuntungan jutaan rupiah, berkat produk tersebut, kini sang anak tidak lagi gemar bermain gawai.

Di era modern seperti ini anak kecil kini gemar atau bahkan kecanduan bermain gawai. Hal tersebut menyebabkan sejumlah ibu – ibu cemas. Begitupun yang dirasakan oleh Fanistika Lailatul.

Karena sering memperhatikan anak bermain gawai, perempuan 28 tahun tersebut, kemudian mencoba berinovasi membuat mainan bagi sang buah hati, yaitu busy book.

Awalnya Lailatul hanya memanfaatkan sejumlah kain sisa, berbekal pengetahuan dari media sosial, Fanistika Lailatul kemudian mulai merancang busy book. dengan konsep sederhana, ia mulai menggunting dan menempel kain sisa yang dimilikinya menjadi lembaran buku.

Tidak disangka, dari busy book yang dibuat itu, banyak temannya yang suka dan memesan, bahkan kini setelah 1 tahun berjalan, ia mampu mendapatkan penghasilan jutaan rupiah setiap bulannya, dari kerajinan buku bermain anak tersebut.

“Awalnya hanya memanfaatkan kain sisa, namun setelah jadi, banyak tetangga dan teman yang tertarik, lalu mencoba membuat untuk dijual”, tuturnya.

Kini untuk meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan, ibu 1 anak tersebut, juga membeli kain baru untuk sebagai bahan utama, satu buah busy book dijual dengan harga mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 200 ribu, tergantung banyaknya lembaran kain dan kerumitan konsep.

Berkat busy book tersebut, kini putra Fanistika Lailatul, tidak lagi gemar bermain gawai. Yang tidak kalah penting, kini perempuan 28 tahun tersebut bisa menikmati penghasilan tambahan dari kerajinan buku mainan anak , hasil produksinya. [nm/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar