Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Gandeng Penjahit Lokal, Pemkab Sumenep Bagikan Seragam Gratis Bagi Murid SD

Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Agus Dwi Saputra (foto : Temmy)

Sumenep (beritajatim.com) – Para murid SD di Sumenep akan mendapatkan seragam secara gratis dari pemerintah kabupaten setempat. “Program seragam gratis itu merupakan bentuk kepedulian pak Bupati terhadap dunia pendidikan di Sumenep,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Agus Dwi Saputra, Senin (23/5/2022).

Ia menjelaskan, nantinya akan ada 13 ribu seragam gratis yang dibagikan pada para siswa SD di wilayah daratan dan kepulauan Sumenep. Bahkan tidak terbatas pada sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan. Sekolah di bawah Kemenag juga mendapatkan program tersebut.

“Program seragam gratis ini sebagai upaya pemenuhan sarana dan prasarana guna peningkatan kualitas pendidikan di Sumenep. Selain itu tentu saja untuk meringankan beban para wali murid,” ujar Agus.

Ia mengatakan, seragam gratis yang diberikan kepada para siswa nantinya bukan merupakan produk pabrikan. Seragam gratis tersebut akan digarap oleh para penjahit lokal.

“Kami bisa saja langsung memesab ke pabrikan. Tetapi karena ini semangatnya untuk memberdayakan ekonomi masyarakat warga Sumenep, maka kami menggandeng para penjahit lokal untuk memproduksi seragam gratis ini,” papar Agus. [tem/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar