Pendidikan & Kesehatan

Enam Dokter di Sampang Positif Covid-19 Satu Meninggal Dunia

Agus Mulyadi (dok)

Sampang (beritajatim.com) – Sebanyak enam orang dokter yang ada di Kabupaten Sampang, positif terinfeksi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). Hal itu, sesuai dengan hasil swab PCR dan uji laboratorium dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

“Keenam orang dokter yang positif terpapar Covid-19 itu bertugas di sejumlah Puskesmas,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sampang, Agus Mulyadi, Minggu (4/7/2020).

Dari enam orang yang terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 satu diantaranya yakni inisial D telah meninggal dunia, lainya berinisial B, E, F, I, dan F.Mereka yang terpapar Covid-19 ini merupakan dokter umum sebanyak lima orang dan seorang dokter spesialis anak. “Sementara 5 orang dokter lainya masih menjalani perawatan di RSUD Dr Muhammad Zyn Sampang,” tandasnya.

Sementara itu, berdasarkan data Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Sampang, hingga 3 Juli 2020 kemarin, total jumlah warga Sampang yang terpapar virus asal China ini sebanyak 111 orang.[sar/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar