Pendidikan & Kesehatan

Darurat Covid-19, Mahfud MD dan Khofifah Ajak Ulama Bantu Petugas Medis

Menkopolhukam, Mahfud MD bersama Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat meninjau Bangkalan.

Bangkalan (beritajatim.com) – Menteri Koordinasi Bidang Politik dan Keamanan (Menko Polhukam) Republik Indonesia, Mahfud MD bersama Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengajak para alim ulama untuk ikut andil dalam penanganan Covid-19 di Bangkalan, Selasa (15/6/2021).

Mahfud mengatakan, keterlibatan para ulama sangat penting dalam penanganan Covid-19. Sebab, tokoh agama merupakan panutan masyarakat terutama di daerah yang memiliki banyak pondok pesantren.

“Para alim ulama memiliki pengaruh yang kuat di masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, alim ulama bisa menjadi garda depan dalam sosialisasi penanganan dan pencegahan Covid-19. Sebab, ketika hal itu disampaikan oleh tokoh agama, pesan itu akan mudah diikuti oleh masyarakat.

“Kasus Covid-19 di Bangkalan saat ini sudah meningkat signifikan, sehingga sudah menjadi tugas kita bersama untuk memperketat protokol kesehatan agar menghentikan penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Di lokasi yang sama, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa juga menyampaikan kesiapan pihak Provinsi untuk membantu penanganan Covid-19 yang ada di Bangkalan.

“Kami sudah sediakan enam rumah sakit penyangga dan juga memberikan bantuan dalam penanganan Covid-19 di Bangkalan,” tandasnya. [sar/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar