Pendidikan & Kesehatan

Belum Ada MoU Terkait 16 Hotel di Jatim yang Disiapkan Jadi Tempat Isolasi Mandiri

Surabaya (beritajatim.com) – Beberapa hari yang lalu, melalui laman resmi, Satgas Covid-19 merilis daftar nama-nama hotel yang bisa dijadikan tempat isolasi mandiri atau yang disebut Hotel Isolasi Mandiri.

Terdapat 120 hotel di seluruh Indonesia yang disebut bisa dijadikan Hotel Isolasi Mandiri. Sedangkan di Jawa Timur terdapat 16 nama hotel.

Terkait hal itu, Ketua Umum Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Hariyadi Sukamdani, melalui sambungan telepon kepada beritajatim.com, Senin (12/10/2020) mengatakan bahwa Pemerintah melalui Satgas Covid-19, meminta bantuan fasilitas PHRI untuk menyediakan tempat kepada pasien OTG.

“Benar Satgas Covid-19 meminta tolong kepada PHRI untuk fasilitas yang digunakan bagi pasien OTG. Dan 120 Nama hotel itu adalah hotel yang kemungkinan bisa kami siapkan. Tapi belum ada MoU sebenarnya,” ujar Hariyadi.

Dengan demikian Hariyadi menyebutkan bahwa belum adanya perjanjian resmi dan koordinasi dengan pemerintah daerah tingkat 2 yakni pemerintah Kabupaten/Kota belum tuntas, maka data nama nama hotel tersebut tidak boleh diumumkan kepada publik.

“Untuk daftar hotel hotel itu adalah daftar yang kami ajukan, baik ke Satgas maupun ke pihak hotel. Jadi jika tiba tiba dirilis nama nama itu sebelum ada kesepakatan kan menimbulkan ketidaknyamanan,” tukas Hariyadi.

Sekadar diketahui, rilis dari Satgas Covid-19 terkait nama-nama hotel yang disiapkan sebagai tempat isolasi mandiri turut diberitakan redaksi beritajatim.com, hari ini (Senin, 12/10/2020). Berita berjudul Ini Daftar 16 Hotel Isolasi Mandiri di Surabaya. [adg/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar