Pendidikan & Kesehatan

76 Persen Nakes di Kota Malang Telah Vaksin Dosis Ketiga

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Husnul Muarif.

Malang (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan terus melakukan vaksinasi dosis ketiga atau booster bagi tenaga kesehatan. Dinkes memastikan bahwa vaksinasi booster di Kota Malang hanya untuk nakes tidak untuk golongan lain.

“Saya sesuai instruksi Kemenkes mengeluarkan booster dosis ketiga untuk nakes. Begitu nakes sudah habis, kalau ada regulasi lagi, nanti baru kita laksanakan regulasi itu. Sejauh ini belum ada kendala, karena ini memang dibutuhkan nakes,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Husnul Muarif, Jumat, (3/9/2021).

Husnul mengatakan, jumlah nakes di Kota Malang sebanyak 13 ribu. Dari jumlah itu sekira 76 persen sudah menjalani vaksinasi dosis ketiga. Vaksin yang diberikan jenis moderna yang memang digunakan sebagai booster.

“Untuk dosis ketiga, dari 13 ribuan tenaga kesehatan yang ada. Sudah 76 persen yang divaksin,” imbuhnya.

Husnul menyebut, vaksinasi bagi nakes dilakukan tidak hanya mereka yang bertugas di rumah sakit tetapi juga mereka yang membuka praktek mandiri. Dinkes menargetkan 100 persen vaksin booster bagi nakes segera dirampungkan dalam waktu dekat karena dosisnya juga mulai menipis.

“Secepatnya, karena booster ini tinggal sekitar 4 ribuan. Booster itu penguatan. Nanti tanggal 6 ada di RSSA (Rumah Sakit Saiful Anwar), itu yang dokter gigi praktek mandiri. Artinya yang tidak di RS atau Klinik. Kemudian di RS Lavalette itu adalah perawat dan bidan yang praktek mandiri,” tandas Husnul. [luc/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar