Pendidikan & Kesehatan

6 Personil BPBD Kediri Terpapar Covid-19

Kediri (beritajatim.com) – Virus corona terus menebar ancaman di Kediri. Kali ini, personil Badan Peganggulangan Bencana Daerah (BPBD) menjadi korban.

Sebanyak enam orang personil BPBD Kabupaten Kediri terkonfirmasi positif Covid-19. Belum diketahui asal penularan mereka, saat ini Satgas Penanganan Kabupaten Kediri tengah melakukan penelusuran/tracing.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Kediri, dr. Ahmad Khotib membenarkan adanya personil BPBD yang terpapar corona. Pihaknya memastikan seluruhnya dalam kondisi yang baik.

“Semua pasien dalam keadaan baik dan sedang menjalani isolasi mandiri. Apabila pasien punya gejala sedang hingga berat, baru dirawat di rumah sakit,” kata Ahmad Chotib.

Sebelumnya Pemkab Kediri sudah mengeluarkan kebijakan semua petugas yang beresiko terpapar virus corona harus menjalani pemeriksaan secara rutin. Pun demikian terhadap anggota BPBD yang selalu bersentuhan dengan masyarakat dalam menjalankan tugas mulianya.

Ahmad Khotib menambahkan, apabila di suatu kantor ada yang terpapar Covid-19, maka akan dilakukan pemeriksaan untuk semua pegawai. Sementara itu tindakan terhadap kantor tersebut akan ditutup sementara.

Lalu, setelah hasil tes keluar dan kantor juga sudah disterilisasi, maka pegawai yang hasil tesnya negatif, bisa beraktifitas kembali. “Kami mengingatkan bahwa semua masyarakat beresiko terpapar Covid-19. Maka, dihimbau agar masyarakat selalu hati-hati, waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pesannya mewanti-wanti.

Semantara itu, hingga Jumat 1 Januari 2021 jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Kediri mencapai 2.448. Dimana, ada tambahan kasus positif sebanyak 32 orang pasien. Adapun pasien dirawat 256 orang, sembuh 203 orang (tambah 60 orang) dan meninggal dunia 189 orang. [nm/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar