Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

500 Lebih Ibu Hamil di Kota Malang Sudah Divaksin

Wali Kota Malang, Sutiaji bersama Kepala Dinkes Kota Malang, Husnul Muarif.

Malang (beritajatim.com) – Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Husnul Muarif mengungkapkan selain percepatan vaksinasi menyasar masyarakat umum. Mereka juga melakukan vaksinasi kepada para ibu hamil.

Data sementara sebanyak 500 lebih ibu hamil di Kota Malang telah divaksin oleh Dinkes Kota Malang. Para ibu hamil ini menjalani vaksinasi di Puskesmas yang berada di dekat tempat tinggal masing-masing.

“Hingga saat ini untuk ibu hamil yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 sebanyak 500-an orang. Ini kita serahkan ke masing-masing Puskesmas,” ujar Husnul, Senin (18/10/2021).

Husnul mengungkapkan, sampai saat ini data yang masuk ada 1.200 ibu hamil di Kota Malang. Mereka akan divaksin jika sudah memenuhi syarat. Diantaranya, usia kandunganya sudah memasuki 13 sampai 34 minggu.

“Ada 1.200 orang. Harus memenuhi syarat umur kandungan 13 hingga 34 minggu. Itu sudah bisa melakukan vaksinasi di Puskesmas,” imbuh Husnul.

Sementara itu, capaian vaksinasi di Kota Malang untuk dosis pertama mencapai 91,6 persen dan dosis kedua 59 persen. Targetnya pada akhir 2021 seluruh warga Kota Malang sudah tervaksin.

“Capaian vaksinasi secara umum di Kota Malang untuk dosis satu sebesar 91,6 persen, dosis kedua sebesar 59 persen dan dosis ketiga untuk tenaga kesehatan sebesar 91,76 persen,” tandasnya.  [luc/but]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar