Pendidikan & Kesehatan

25 Ribu Masyarakat Kota Malang Sudah Suntik Vaksin Sinovac

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Husnul Muarif.

Malang(beritajatim.com) – Dinas Kesehatan Kota Malang mengkonfirmasi 25 ribu warganya telah disuntik vaksin sinovac. Vaksinasi tahap I telah rampung selama 100 persen atau sebanyak 12.521 warga telah disuntik vaksin. Mereka semua merupakan tenaga kesehatan (nakes).

“Vaksinasi tahap I sudah 100 persen dosis satu dosis dua, 12.521 orang. Ini yang untuk tenaga kesehatan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Husnul Muarif, Sabtu, (13/3/2021).

Husnul mengatakan, untuk vaksinasi tahap II masih terus dilakukan. Vaksinasi tahap II di Kota Malang dilakukan sejak 17 Februari silam. Targetnya akhir Maret proses vaksinasi tahap II di Kota Malang sudah selesai.

“Tahap II masih berjalan tetapi yang sudah selesai dosis satu dan dua sebanyak 30 persen dari 40.600 warga yang masuk daftar vaksinasi tahap II,” kata Husnul.

Husnul mengatakan, sampai saat ini proses vaksinasi di Kota Malang berjalan lancar. Tidak ada kendala maupun laporan vaksin rusak. Selama ini proses droping vaksin dari Dinkes ke Fasilitas Layanan Kesehatan berjalan lancar.

“Kalau di Dinkes (Kota Malang) sampai saat ini tidak ada kendala. Hanya menyesuaikan ketersediaan vaksin. Pelaksanaan itu kan ada di bebebrapa titik terkadang ada beberapa titik yang vaksinnya kurang nanti ini dikoordinasikan Dinkes nanti itu apa sasarannya kami droping vaksinnya,” tandasnya. (luc/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar