Olahraga

Taise Marukawa Anggap Permainan Sepak Bola Indonesia Lebih Ngeyel Dibanding Eropa

Taise Marukawa

Surabaya (beritajatim.com) – Taise Marukawa, pemain Persebaya asal Jepang ini bisa bernafas lega setelah melakukan vaksin. Dia bisa fokus persiapan BRI liga 1 yang rencananya akan bergulir 27 Agustus 2021 mendatang.

Ia menceritakan saat ini tengah mempelajari karakter permainan sepak bola Indonesia. Taise menyebutkan jika permainan sepak bola di negara ini sangat tangguh dan memiliki karakter pemain yang larinya cepat bahkan melebihi Eropa.

“Pemain Indonesia ini sangat tangguh dan larinya cepat bahkan lebih cepat dari Eropa. Dan saya harus belajar, salah satunya adalah beradaptasi dengan cuaca di sini dan butuh kombinasi dengan pemain-pemain yang lain,” ungkap pemain kelahiran 30 Juni 1997 ini.

Ditambahkan pemain jebolan Senglea Athletic FC ini menceritakan jika Indonesia berbeda dengan beberapa klub yang pernah ia singgahi. Menurutnya di negara Indonesia ini cara bermainnya bekerja keras atau ngeyel.

“Berbeda permainannya. Banyak pemain yang fokus dan tidak malas, serta tidak terlalu banyak la la la, Saya pikir bagus. Lebih bagus,” ungkapnya sembari tersenyum.

Kini ia berharap jika laga benar-benar bergulir di tengah pandemi, meski dengan kondisi sulit namun ia memiliki motivasi tinggi dan benar-benar akan patuh protokol kesehatan. Karena ia ingin Persebaya menang di setiap pertandingan.

“Saya hanya berdiam di apartment, saya makan di mess, jadi untuk saya tidak ada masalah. Saya mematuhi prokes karena saya ingin ketika pertandingan menang jadi saya menanamkan mental pemenang,” tutupnya. [way/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar