Olahraga

Striker Mali Pencetak Hattrick Perdana, Tumbangkan Uzbekistan

Mamadou Doumbia mencetak tiga gol saat Mali Mali menang telak 3-0 atas Uzbekistan pada Jumat (10/11/2023). (Foto: FIFA)
Mamadou Doumbia mencetak tiga gol saat Mali Mali menang telak 3-0 atas Uzbekistan pada Jumat (10/11/2023). (Foto: FIFA)

Surakarta (beritajatim.com) – Mamadou Doumbia mencuri perhatian ketika Mali menang telak 3-0 atas Uzbekistan dalam laga pertama Grup B Piala Dunia U-17 2023. Doumbia memborong seluruh gol Mali di laga tersebut.

Penyerang 17 tahun itu tampil impresif dalam laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Surakarta pada Jumat (10/11/2023) sore. Doumbia mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-30, eksekusi penalti menit ke-72, serta menit ke-75.

Ketiga gol tersebut membawanya menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick di Piala Dunia U-17 2023. Sekaligus mengantarkannya menjadi top skor sementara di ajang ini.

Baca Juga: Srambang Park, Wisata Alam Ngawi yang Indah dan Memukau

“Dia adalah striker yang berkualitas. Pada Piala Afrika U-17, dia juga bermain bagus dan mencetak banyak gol. Itulah sebabnya, jika di pertandingan ini dia mencetak tiga gol, sebetulnya itu hal yang cukup wajar,” ucap Soumalia Coulibaly nakhoda Mali usai laga.

Menurut pelatih berusia 45 ini, Doumbia menunjukkan konsistensi seperti saat dirinya bermain di Piala Afrika U-17 2023. Ketika itu, Doumbia sukses mengukir empat gol. Jumlah ini hanya kalah dari striker Senegal, Amara Diouf, yang mengemas lima gol.

Terlepas dari penampilan cemerlan Mamadou Doumbia, Coulibaly mengaku puas dengan performa tim arahannya di laga lawan Uzbekistan.

Baca Juga: Koko Ari Araya Lengkapi Derita Madura United dari Kandang Persik Kediri

“Ini adalah laga pertama dan kami bisa memulainya dengan baik. Kami sempat mengalami kesulitan selama 20 menit pertama. Saat mengakhiri babak pertama kami baru bisa unggul 1-0,” kata Coulibaly. (faw/ian)


Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks



Apa Reaksi Anda?

Komentar