Olahraga

Persebaya Hajar Arema FC Berkat Mematikan Makan Konate

Aji Santoso, Pelatih Persebaya

Surabaya (beritajatim.com) – Kemenangan Persebaya Surabaya melawan Arema FC, 4-1 menjadi salah satu ajang balas dendam atas kekalahan di putaran pertama Liga 1, Kamis (12/12/2019) di Stadion Batakan, Balikpapan.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengklaim kemenangan sore ini adalah balasan kekalahan Bajul Ijo di putaran pertama. Pasalnya di putaran pertama, Persebaya harus menerima kekalahan 0-3 dari Singo Edan.

“Saya sangat bersyukur memenangkan pertandingan, dimana rivalitas Persebaya degan Arema FC sangat tinggi dan alhamdulillah kami bisa membalas kekalahan di putaran kemarin,” kata Aji usai pertandingan, Kamis (12/12/2019).

Hasil kemenangan 4-1 Persebaya dicetak oleh Aryn William (4′), dua gol David da Silva (27′, 90′), dan terakhir Diogo Campos (78′). Sementara gol balasan Arema dicetak Hansamu Yama (90′).

Dengan kemenangan besar ini, Aji mengaku kuncinya adalah mematikan pergerakan gelandang Arema FC, Makan Konate. Sebab menurut dia pemain tersebut cukup berbahaya.

“Dalam partai tadi kami meminta gelandang kami untuk bermain sedikit mempressing Makan Konate atau tidak memberi celah dia untuk membawa bola,” ujarnya.

Sementara empat gol Persebaya itu, dikatakan Aji melalui proses yang cukup bagus. Karena serangan Bajul Ijo dibangun dari bola-bola pendek, dan umpan satu-dua, seperti ciri khas tim kebanggaan Bonek ini.

“Gol-gol tadi melalui proses yang cukup bagus, saya sangat bangga pada seluruh pemain yang bertanding sore ini,” imbuh Aji.

Aji berharap pemain tetap konsisten. Sebab Bajul Ijo masih menyisakan dua pertandingan lagi, yakni Persija Jakarta dan Perseru Badak Lampung.

“Mudah-mudahan di dua pertandingan besok, lawan Persija dan Badak Lampung, kembali mendapatkan hasil yang positif,” ucap pelatih asal Malang ini.

Kemenangan ini membuat Persebaya naik ke posisi ke-3 klasemen sementara Liga 1, dengan 48 poin. Sedangkan Arema harus turun ke peringkan ke-10. [way/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar