Olahraga

Perjuangan Panjang, Persebaya Akhirnya Kembali Latihan di Gelora 10 November

Pemain Persebaya sedang berlatih di Gelora 10 November Surabaya, Selasa (27/4/2021)

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya Surabaya akhirnya diizinkan menjajal Stadion Gelora 10 November untuk latihan, Selasa (26/4/2021) sore.

Penggunaan Stadion Gelora 10 November ini membutuhkan perjuangan panjang. Manajemen Persebaya berkali-kali direpotkan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Namun, dengan bantuan berbagai pihak Persebaya akhirnya bisa kembali ke stadion yang menjadi saksi prestasi Bajul Ijo.

“Hari ini seperti nostalgia. Setelah 2017 mendapat amanah mengelola Persebaya, baru kali ini bisa latihan penuh di Gelora 10 November. Ya, ini rumahnya sepak bola Surabaya,” kata Presiden Klub Persebaya, Azrul Anada saat hadir menyaksikan latihan tim.

Ia menilai, kondisi lapangan saat ini sangat berbeda jauh dengan dahulu, ketika dirinya masih sering menjadi penonton. Kini rumput lapangan jauh lebih baik, lalu tribun stadion lebih rapi, lampu stadion juga telah diganti.

Presiden Persebaya, Azrul Anada

“Saya tahu lapangan ini direnovasi, tapi baru kali ini saya melihat langsung hasilnya. Karena itu saya sampaikan terima kasih kepada Pemkot Surabaya, Komisi B DPRD Surabaya, dan seluruh suporter yang mendukung masa depan Persebaya,” pungkasnya.

Saat disinggung apakah akan digunakan sebagai tempat untuk bertanding di kompetisi Liga 1 nantinya, Ia memastikan tidak akan digunakan. “Kalau liga saya kira gak di sini. Saya kira Liga 1 nanti di GBT. Karena Persebaya idolanya televisi. Pasti siaran langsung, minta prime time, minta malam. Maka mesti stadion yang mempuni,” pungkasnya. [way/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar