Olahraga

Pakai Jaket dan Syal Persebaya, Ridwan Kamil Nongkrong di Warkop Bareng Bonek

Surabaya (beritajatim.com) – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersilahturahmi berbincang santai dengan perwakilan suporter Persebaya atau Bonek di Warkop Pitulikur, Minggu (30/5/2021). Yang menarik bukan hanya bersilahturahmi, Kamil juga mendapat merchibdase berupa jalet dan syal dari Persebaya Surabaya.

“Dalam budaya suporter kan banyak kaos bobotoh – bonek yang dijual. Karena ada sejarah yang harus menjadi contoh bahwa antar suporter ya sebaiknya begini,” ungkap Kamil.

Dalam pertemuan yang tidak direncanakan tersebut, Ridwan Kamil usai menghadiri agenda dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Pawaransa ini teringat bahwa markas bonek di kota Surabaya. Ia menceritakan pertemuan terakhirnya dengan suporter Persebaya di 2016. Saat itu ia menjamu para bonek yang away ke Bandung. Yakni mengawaal pertandingan antara Persebaya dan Persib Bandung.

“Kebetulan agenda saya dengan bu Khofifah. Tapi tiba-tiba tadi malam teringat kalau bonek kan markasnya di Surabaya. Pada 2016 terakhir kali kita berinteraksi yang positif saat Persebaya kembali lagi. Kemudian saya bilang ke tim, kalau ada waktu ingin silaturahmi saja, supaya nanti kalau bonek ke Jawa Barat lagi, komunikasi dan tukeran nomer HP sehingga bisa saling menjaga jika ada masalah,” ungkap Ridwan Kamil.

Sementara itu disinggungg akan ajang silahturahminya kepada perwakilan bonek ini apakah berkaitan dengan project kedepan, ia menegaskan bahwa kedatangannya hanya sebatas silahturahmi karena saling bersinergi.

“Oh enggak. Ini silaturahmi saja. Kalau nanti kawan-kawan pimpinannya ke Bandung ada kunjungan ya akan kita jamu juga. Pernah dulu saya gelar karpet juga di pendopo saya karena bonek kemalaman. Saya doakan makin kesini makin disiplin, saling memingatkan, sehingga tidak ada korban fisik dan korban jiwa terhadap sepak bola yang kita cintai,” imbuhnya.

Sebelumnya Ridwan Kamil memang melakukan kunjungan dinas ke Surabaya untuk bertemu dengan Khofifah Indar Parawansa. Bukan hanya berkunjung ke gedung Islamic Center, Ridwan Kamil juga melakukan kunjungan ke beberapa tempat di Jawa Timur. [way/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar