Iklan Banner Sukun
Olahraga

Meski Kalah dari Persis Solo, Aji Tetap Apresiasi Pemain Muda Persebaya

Ahmad Nofiandani, menjadi benteng pertahanan Persebaya Surabaya saat melawan Persis Solo, Minggu (22/5/2022).

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya Surabaya kalah dalam pertandingan uji coba melawan Persis Solo di Stadion GBT (Gelora Bung Tomo), Minggu (22/5/2022). Dua gol Persis dicetak mantan pemain Persebaya, Samsul Arif pada menit ke-70 dan ke-81.

Sedangkan gol semata wayang Persebaya Surabaya dicetak oleh  penyerang anyar mereka, Januari Eka di menit ke-64. Namun demikian, kekalahan Persebaya melawan Persis Solo itu tidak terlalu dipermasalahkam oleh sang peracik strategi Aji Santoso.  Aji tetap mengapresiasi para pemain mudanya.

Aji Santoso optimistis kekalahan ini karena kekuatan tim belum sempurna. Ia meyakini apabila komplit dan persiapan yang cukup sangat progres untuk bisa curi poin. “Saya rasa semua pemain bermain dengan baik apalagi kita baru beberapa hari persiapan dan banyak pemain baru di sini. Tapi kita semua sudah menunjukkan apa yang sudah diintruksikan,” ungkap Aji, usai konferensi pers di Stadion GBT Surabaya.

Lebih lanjut dikatakan Aji, kebobolan di babak kedua tadi memang menjadi satu masalah. Yakni kelalaian karena dirinya terlambat mengganti posisi Zaenuri yang tengah cedera, tepatnya sebelum kebobolan di menit 81 oleh Samsul Arif.

“Di babak kedua persis solo juga memberi perlawan cukup ketat. Gol Persis Solo karena salah satu keterlambatan pergantian pemain. Artinya ketika Zaenuri cidera seharusnya dengan cepat mengganti, bukan kosong di center bek seperti tadi,” ungkap Aji.

Sementara itu, Aji mengungkapkan rasa bangganya kepada para pemain muda di laskar Bajul Ujo. Meskipun di pertandingan perdana tim Persebaya kalah namun ia cukup mengapresiasi pemain baru terutama bermain di depan ribuan suporter.

“Cukup menghibur ya meskipun kami kalah. Tetapi saya sangat mengapresiasi pemain-pemain muda. Pemain-pemain baru yang belum pernah ditonton puluhan ribu suporter, tampil begitu bagus,” tutupnya. [way/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar