Olahraga

Madura United Segera Lengkapi Legiun Asing

Pamekasan (beritajatim.com)Madura United FC segera melengkapi komposisi pemain asing, khususnya menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim ini yang dijadwalkan kick off pada 3 Juli 2021 mendatang.

Sebab saat ini, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab baru memiliki tiga pemain asing dari total empat slot untuk legiun asing dalam satu tim. Meliputi satu pemain asing Asia, Jacob Scott Pepper (Australia), serta dua pemain asal Brasil, Hugo Gomes Dos Santos dan Jaimerson Xavier.

Sementara satu pemain asing lainnya, Bruno Da Silva Lopes (Brasil) yang sempat membela tim kebanggaan suporter Madura Bersatu pada ajang Piala Menpora RI 2021 lalu. Gagal menunjukkan performa terbaik dan mengakhiri kerjasama sebelum kompetisi resmi bergulir.

Bahkan saat ini, pihak manajemen juga tengah fokus melakukan proses transfer pada sosok asing yang akan menjadi bagian dari skuat Madura United. Diketahui ia berposisi sebagai pemain depan alias penyerang, sekaligus menggantikan posisi satu slot yang ditinggalkan satu pemain asa Brasil.

“Secara prinsip kami lebih senang pemain yang tidak hanya bisa bermain di satu posisi, tapi bisa juga bermain di posisi lain pada skema serupa,” kata Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan, Senin (31/5/2021).

Memang selama ini, para pemain binaan juru taktik yang akrab disapa Coach RD sebagian besar dapat bermain di posisi berbeda. Termasuk pemain asing incaran yang juga berposisi sebagai penyerang, tidak hanya sebagai target man, tapi juga dapat bermain di segala posisi lini serang.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, sosok penyerang yang akan didatangkan tersebut diketahui berinisial RS. Hanya saja belum diketahui secara pasti sosok yang akan menjadi bagian tim pada kompetisi Liga 1 2021. “Mudah-mudahan segera kita dapatkan,” pungkasnya. [pin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar