Olahraga

Lawan Borneo FC, Sejumlah Pemain Persebaya Dipastikan Tak Bisa Turun

Aji Santoso

Surabaya (beritajatim.com) – Tiga pemain Persebaya dipastikan tidak bisa ikut dilaga perdana BRI Liga 1 karena cedera. Ketiga pemain itu adalah Koko Ari Araya, Arif Satria, dan Satria Tama.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengatakan, kondisi tim saat ini kondusif. Tiga pemain sedang pemulihan cedera. Mereka terpaksa harus absen di pertandingan pertama pada 4 September 2021 melawan Borneo FC.

Seperti Arif, cederanya bawaan ketika di timnas. Terus Satria Tama ketika uji coba ada sedikit masalah walaupun tidak terlalu parah dan si Koko sudah pasti belum bisa main karena pasca operasi.

“Semua pemain sudah sangat siap, kecuali memang pemain yang cedera, seperti Arif, cederanya bawaan ketika di timnas. Terus Satria Tama ketika uji coba ada sedikit masalah walaupun tidak terlalu parah dan si Koko sudah pasti belum bisa main,” terang Aji Santoso.

Namun bukan hanya badai cedera yang menimpa tim Bajul Ijo, keempat pemain asing dipastikan tidak bisa bermain di pertandingan pertama. Pasalnya ke empat pemain asing milik Persebaya seperti Bruno Moreira, Mohamed Alie Sesay, Taisei Marukawa, Jose Wilkson Teixeira Rocha karena masih belum menyelesaikan dua kali vaksin.

Keempat pemain asing milik Persebaya baru saja merampungkan vaksin pertamanya 18 Agustus 2021 dan baru bisa melengkapi vaksin keduanya pada 10 November 2021. Bahkan dua pemain mudanya Marselino Ferdinan, dan Ruy Arianto pun saat ini juga masih menunggu giliran vaksin usia 18 tahun. [way/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar