Olahraga

Latihan Perdana Persela Lamongan, Iwan Setiawan: Pemain Antusias

Pelatih Persela Lamongan Iwan Setiawan sedang memberikan instruksi saat latihan perdana, Sabtu (6/6/2021)

Lamongan (beritajatim.com) – Persela Lamongan yang baru bangun dari tidur panjangnya akibat pandemi covid 19 mulai menggelar latihan. Klub yang bermarkas di Stadion Surajaya Lamongan latihan perdana  di bawah asuhan Iwan Setiawan..

Bupati Lamongan yang juga Pembina Klub Persela Lamongan, Yuhronur Efendi (YES) menegaskan serius menatap kompetisi liga 1 Indonesia, yang mana menurut informasi rencananya di musim ini akan diputar pada 11 Juni 2021 – 11 Maret 2022, dan bakal menganut format double round robin atau kandang dan tandang.

“Hari ini adalah latihan Perdana, untuk memperekatkan semua. Saya yakin dimulai hari ini, nanti Persela akan membuat team work yang kuat. Target musim ini, ya pasti papan atas, kita selalu menargetken yang terbaik,” ujar Bupati YES, Sabtu (5/6/2021).

Dalam kesempatan itu, saat pihaknya ditanya mengenai siapakah pemain bintang yang mengisi skuad Persela saat ini, Bupati YES menegaskan, bahwa semua pemain Persela adalah bintang dan profesional.

“Semuanya jadi bintang, karena kami percaya kepada anak-anak semua,  saya yakin mereka semua profesional, saya tekankan untuk saling percaya, saling percaya antar pemain, pemain dengan pelatih, dengan manajemen, dan dengan semua, sehingga terbentuk sebuah tim yang kuat,” terangnya.

Sementara itu, Iwan Setiawan menyampaikan, ada hal positif yang ia lihat saat latihan perdana kali ini. Pelatih berlinsensi AFC Pro tersebut, mengaku telah membuat program adaptasi di minggu pertamanya saat memimpin latihan perdana untuk liga 1 2021 ini.

“Saya melihat ada hal yang sangat positif hari ini, antusiasme dari para pemain begitu menonjol. Tapi memang minggu ini programnya adaptasi dan regenerasi setelah mereka kemarin libur,” ungkap pelatih berumur 53 tahun itu.

Latihan Perdana Persela Lamongan

Saat diwawancarai, Pelatih kelahiran Medan tersebut juga meminta doa restu kepada seluruh masyarakat Lamongan atas ditunjuknya kembali dirinya sebagai Nahkoda Persela Lamongan.

“Sekalian saya mohon doa restu, ya mudah-mudahan saya bisa memegang kepercayaan ini. Untuk Bupati, manajemen, masyarakat Lamongan teristimewa untuk LA Mania. Salam cinta saya untuk LA Mania,” kata Iwan.

Berdasarkan pantauan beritajatim.com di lapangan, sejumlah pemain tampak melakukan latihan perdana di Stadion Surajaya Lamongan. Hanya saja, ada 2 pemain Persela yang masih absen. Hal tersebut disampaikan oleh Didik Ludianto saat mengakhiri latihan perdana tersebut.

“Iya, ada 2 pemain Persela yang izin tidak mengikuti latihan perdana kali ini, yakni Syahroni dan Malik Risaldi” kata Didik, Asisten Pelatih Persela Lamongan.

Tidak ikut sertanya Syahroni dalam latihan ini, Didik melanjutkan, dikarenakan masih ada urusan keluarga. Meski begitu, berdasarkan laporan, Syahroni akan mengikuti latihan pada hari Senin mendatang. Sedangkan Malik Risaldi, dikabarkan masih sibuk karena urusan pernikahannya.[riq/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar