Olahraga

Laga Arema FC Vs Persebaya Dijaga 2.000 Personel Keamanan

Kabag Ops Polres Malang, Kompol Sunardi Riyono

Malang (betitajatim.com) – Super Big Match laga Arema FC melawan Persebaya pada Kamis (15/8/2019) lusa akan dijaga 2000 personel keamanan. Demikian dikatakan Kabag Ops Polres Malang, Komisaris Polisi Sunardi Riyono.

“Personel keamanan yang kita libatkan sebanyak 2000 petugas. Terdiri dari dari Polri dan TNI. Serta dibantu dari Satpol PP, Dishub dan juga security internal dari Panpel Arema,” tegas Sunardi, Selasa (13/8/2019) siang usai rakor dengan Panpel dan Korwil Aremania di Polres Malang.

Menurut Sunardi, sesuai SOP pihaknya akan maksimal dalam sisi jumlah, pengaturan dan ploting personel keamanan yang diturunkan. “Sudah kita lakukan pemetaan dimana letak kerawanan yang harus kita antisipasi,” katanya.

Sunardi melanjutkan, demi keamanan dan kenyamanan tim, pihaknya juga menyiapkan 4 kendaraan taktis lapis baja. Empat unit Rantis disiapkan untuk membawa tim Persebaya menuju stadion kanjuruhan. Hanya saja, apabila situasi memungkin dan tim tamu menginginkan naik bus, juga sudah disediakan. “Kita tetap siapkan 4 Rantis. Namun dekimian, jika memungkinkan ya kita bisa sediakan bus, tapi semua melihat kondisi di lapangan nanti,” pungkasnya. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar