Olahraga

KH Yudo Jadi Andalan Arema FC di Piala Menpora

Latihan Arema FC. (Instagram Arema FC Official)

Malang(beritajatim.com) – Kushedya Hari Yudo menjadi andalan Arema FC di Piala Menpora 2021. Arema FC akan memainkan laga di grup A bersama Barito Putera, PSIS Semarang dan TIRA Persikabo. Grup ini digelar di Stadion Manahan, Solo.

Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro mengatakan, absennya Muhammad Rafli karena cedera lutut membuat tumpuan utama timnya di lini depan bergantung pada KH Yudo. Biasanya KH Yudo ditandemkan dengan M Rafli saat mereka menggunakan formasi dua penyerang.

“Mereka berdua lama di Arema dan juga bersama di Timnas. Tandem yang pas sangat cepat adaptasinya karena di Arema sudah lama kumpul,” ujar Kuncoro, Kamis, (18/3/2021).

Kuncoro mengungkapkan, di awal Liga 1 2020 kemarin. Duet KH Yudo dan M Rafli mampu membawa Arema FC meraih kemenangan atas TIRA Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor. Sebelum akhirnya Liga 1 dibubarkan karena pandemi Covid-19.

Di Timnas U-23 pun kedua pemain Arema FC ini juga menjadi andalan. Keduanya masing-masing mencetak satu gol. M Rafli mencetak satu gol saat Timnas ujicoba dengan TIRA Persikabo. Dan KH Yudo mencetak satu gol saat Timnas Ujicoba dengan Bali United.

Kuncoro mengaku tidak kaget melihat performa gemilang KH Yudo di Timnas U-23. Sebab, KH Yudo dinilai memiliki karakter bermain khas Malangan. Dia tipikal penyerang pekerja keras dan ngeyel saat di lapangan.

“Yudo memang punya kualitas dan gaya mainnya ngeyel mau kerja keras. Jadi saya tidak heran kalau dia cepat muncul talentanya di Timnas. Cepet moncer karena karakternya kerja keras,” tandasnya. (luc/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar