Olahraga

Kembali dari Spanyol, Ini Oleh-oleh Djanur

Surabaya (beritajatim.com) – Pulang dari program kepengurusan lisensi pelatih Pro AFC di Spanyol, ada beberapa pelajaran yang harus diterapkan kembali ke tim Bajol Ijo oleh Djajang Nurjaman.

Djanur sapaan akrabnya ini berangkat ke Spanyol sejak 18 Januari lalu, dan baru hari ini, Jumat 1 Februari  kembali memimpin latihan Ruben Sanadi dkk.

Sepulang dari Spanyol, Djanur mengaku banyak memetik pengalaman penting. Itupun juga bisa ia terapkan di tim yang saat ini ia pimpin.

“Banyak sebetulnya ilmu yang bisa saya ambil dan kita terapkan di Persebaya,” kata Djanur enggan merinci.

Sementara ia memberikan contoh tim kontestan Liga Spanyol, Deportivo Alaves yang kebetulan jadi jujukan Djanur. Bagi pelatih asal Majalengka itu, apa yang sudah diterapkannya di Persebaya hampir sama seperti yang dilakukan oleh tim yang bermarkas di Vitoria-Gasteiz.

“Sebetulnya waktu ke sana, banyak yang bisa kita ambil. Tapi sebagian sudah kita terapkan di Persebaya. Seperti saat sebelum latihan ada gym untuk pemain lebih siap,” lanjut pelatih 53 tahun itu.

Hanya saja yang membedakan, kata Djanur soal lapangan yang dipergunakan. Sedangkan Persebaya sendiri harus pindah-pindah lokasi untuk latihan.

“Di sana kan punya lapangan sendiri, tapi di sini (Persebaya) kita harus pindah-pindah. Serta kondisi lapangan juga pasti pengaruh ke kondisi pemain,” ujar dia.

Selanjutnya, Djanur juga akan menjalani dua modul lagi untuk selesaikan lisensinya. Ia akan kembali meninggalkan tim pada 24 Februari hingga 4 Maret 2019, dan terakhir pada April 2019. [way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar