Iklan Banner Sukun
Olahraga

Kalahkan Wakil Jepang, Jonatan Christie Melaju Malaysia Open 2022

Jonathan Christie di Malaysia Open

Surabaya (beritajatim.com) – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, sukses menundukkan perlawanan wakil Jepang, Kenta Nishimoto, di babak kedua Malaysia Open 2022.

Berlaga di lapangan empat Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (30/06/2022) Jojo-sapaan akrabnya, mengantongi kemenangan straight game lewat skor 21-18 di game pertama dan 21-17 di game kedua.

Di awal game pertama Jojo berhasil meraih tiga poin beruntun. Namun, tekanan kuat dari Kenta membuat Jojo sempat berbalik tertinggal 5-8. Jonatan, akhirnya mampu lebih tenang dan menguasai pertandingan. Hasilnya, Jojo berhasil merebut keunggulan tipis 11-9 di interval game pertama.


Pasca dari jeda, tekanan Kenta, atlet asal Jepang yang kini di urutan 20 dunia, berhasil memangkas poin jadi 14-13. Namun, permainan agresif pemain Kenta masih mampu diimbangi pertahanan solid dari Jonatan. Bahkan, sejumlah Kenta sering berakhir di net atau menyamping di sisi lapangan.

Jonatan dengan tenang mampu memimpin 20-14 sebelum pertandingan game pertama berakhir dengan skor 21-18. Kalah di game pertama, Kenta langsung tampil menekan Jonatan di awal game kedua.

Kenta berhasil mengemas tiga poin beruntun. Namun, Jojo mampu menjaga selisih poin tidak terlalu jauh. Kedua pemain silih berganti memimpin sampai akhirnya Jonatan punya momen merebut keunggulan tipis 11-10 di interval game kedua. Pengembalian bola Kenta yang melebar membuahkan hasil satu poin.

Pasca dari jeda, Jonatan semakin tidak terbendung. Dia berhasil mengemas lima poin beruntun untuk memperlebar jarak poin dari pemain Jepang itu. Kenta sempat memperkecil selisih poin hasil dari beberapa kesalahan Jonatan, namun itu tidak cukup membalikkan keadaan.

Kenta gagal melakukan netting, sementara Jonatan semakin leluasa. Pertandingan pun berakhir dengan skor 21-17 di game kedua untuk kemenangan atlet asal Indonesia.

Hasil ini membuat Jojo mempertajam rekor tujuh kemenangan dari 12 perjumpaan dengan Kenta Nishimoto. Pada babak perempat final, Jonatan bakal berhadapan dengan pemenang pertandingan antara unggulan keempat asal Taiwan, Chou Tien Chen dan wakil India, Prannoy H.S. (dan/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev