Olahraga

Kakeru Omae Menangi Drama Sirkuit Race TdBI 2019

Pebalap Aisan Racing Team Jepang, Kakeru Omae (biru) menyentuh garis finish pertama di etape ketiga Tour de Banyuwangi Ijen 2019.

Banyuwangi (beritajatim.com) – Kakeru Omae berhasil mengakhiri drama dengan kemenangan pada balapan circuit race Tour de Banyuwangi 2019. Rider asal Jepang milik Aisan Racing Team itu menyentuh garis finish pertama setelah melintasi sirkuit jalanan kota Banyuwangi sebanyak 12 kali.

Catatan waktunya 2 jam 36 menit 53 detik, sama dengan Blake Quick dari ST. George Continental Cycling Team Australia di urutan kedua. Maupun, Mohammad Ganjkanlou dari Foolad Mubarakeh Sepahan, Iran harus puas di posisi ketiga.

Menjelang akhir balapan, ketiganya nyaris menyentuh garis finish secara bersamaan. Bahkan, persaingannya mulai terlihat sejak dua lap menjelang finish.

Ini kemenangan pertama bagi pebalap asal negeri Samurai itu. Sekaligus memberikan harapan untuk bersaing di etape terakhir TdBI 2019.

“Saya sangat senang, ini kemenangan pertama kali saya di balapan profesional. Saya bersaing dengan pebalap lain dan berusaha mengamankan posisi untuk menjadi yang terdepan. Saya sungguh bahagia di etape ini,” kata Kakeru usai balapan.

Kakeru juga mengungkapkan startegi kemenangannya. Menurutnya, tim telah menyiapkan seluruh kemampuan untuk balapan kali ini.

“Sebebarnya, Jason Cristie yang harusnya di skip, tapi sebenarnya untuk hari ini bisa dikatakan gagal untuk melakukan sprint. Makanya, tim sangat berusaha melindungi dia. Jadi saya sangat berterima kasih atas kerja keras tim,” ungkapnya.

Meskipun balapan dimenangkan oleh Kakeru Omae, tapi tak merubah klaseman umum sementara untuk pebalap. Yellow Jersey masih dipegang oleh Ewart Jesse dari Team Sapura Cycling, Malaysia sebagai pimpinan lomba. Begitu juga dengan Green Jersey yang kokoh disandang Batmukh Maral- Erdene, Terengganu Cycling Team, Malaysia.

Sementara, peraih Best Indonesia Rider kali ini juga masih sama yaitu Selamat Juangga dari KFC Cycling Team. Begitu juga dengan Polkadot Jersey sebagai King of Mountain masih dipegang oleh Marcos Garcia Fernandez, Kinan Cycling Team, Jepang. (rin/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar