Iklan Banner Sukun
Olahraga

Jokowi Beberkan Masalah Utama Peristiwa Kanjuruhan Malang: Pintu Terkunci

Presiden Jokowi saat memberikan keterangan di stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang

Malang (beritajatim.com) – Presiden Joko Widodo datang ke stadion Kanjuruhan Malang untuk mendapat gambaran peristiwa tragedi tewasnya 131 fans sepakbola saat berakhirnya laga Liga 1 Arema vs Persebaya.

“Sore hari ini saya datang ke stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, untuk mendapat gambaran lapangan tentang peristiwa 1 Oktober 2022,” kata Jokowi, Rabu (5/10/2022).

Presiden Jokowi juga menyampaikan telah membentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang


“Tim ini diketuai Pak Menko Polhukam (Mahfud MD),” kata Joko Widodo.

Diharapkan tim ini bisa menyelesaikan tugas-tugasnya sehingga penyebab utama meninggalnya Aremania bisa diketahui.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi juga menyampaikan bahwa problem utama tragedi meninggalnya Aremania dari pintu yang terkunci.

“Selain itu juga tangga yang terlalu tajam dan adanya kepanikan, tapi saya hanya melihat di lapangan” kata Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi saat memberikan keterangan di RSSA Malang

Namun semuanya itu semua mulai dari stadion, panpel dan pengamanan akan disimpulkan oleh tim gabungan independen.

Dalam kunjungan ke stadion Kanjuruhan tersebut Presiden Joko Widodo didampingi Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menpora Zainudin Amali, Ketua PSSI Mochamad Iriawan, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Bupati Malang HM Sanusi dan sejumlah pejabat lainnya. (ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar