Olahraga

Dokter Perempuan di Tengah Exco PSSI Jatim Ini Ingin Perjuangkan Sepak Bola Wanita

Surabaya (beritajatim.com) – Dokter Dyah Wijayanti di dunia sepak.bola bukanlah orang baru. Beberapa kali menjabat sebagai komite medis PSSI Jawa Timur dan sebagai Assisten manager Laga FC membuat karirnya di dunia sepak bola semakin meroket.

Terbukti di ajang Kongres Luar Biasa Pemilihan PSSI Jatim 2021, dr Dyah terpilih menjadi satu-satunya wanita yang berada dalam executive komite untuk empat tahun mendatang.

Dihubungi melalui telepon selulernya, dokter berparas anggun ini mengatakan akan menyuarakan sepak bola khususnya sepak bola wanita yang saat ini mulai dilirik oleh para atlet muda. Dan hal ini bisa bisa dilihat dari pembentukan tim sepak bola wanita hingga timnas putri.

“Target kerja untuk exco wanita adalah menyuarakan tentang sepakbola wanita. Jadi fokus kerjaku ya ke situ, ” ungkap dr Dyah, Senin (29/3/2021).

Ditambahkan oleh Dyah, dengan terpilihnya ia menjadi bagian executive comite, ia bisa menggebrak dengan kompetisi liga wanita dan bisa ikut PON 2025 mendatang.

“Harapan saya akan ada liga wanita di Jawa Timur maupun lainnya dan hingga naik ke jenjang PON 2025 mendatang. Namun sebelumnya saya harus cari tahu dulu permasalahannya apa selama ini sepak bola wanita di Jawa Timur nyaris tidak ada suaranya,” imbuhnya.

Sebelumnya, hasil KLB Asprov PSSI Jawa Timur dr Dyah Wijayanti mendapatkan suara sebanyak 56 vouter. Dari tiga perempuan yang maju sebagai anggota exutive comite di antaranya Alfiyah, Rita Triana, dr Dyah Wijayanti memperoleh vote tertinggi. [way/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar