Olahraga

Dipanggil Timnas Kontra Argentina, Ini Kata Fachruddin Aryanto

Fachruddin Aryanto menjalani latihan bersama Madura United FC, di Madura United Training Ground (MUTG) Pamekasan, Senin (29/5/2023).
Fachruddin Aryanto menjalani latihan bersama Madura United FC, di Madura United Training Ground (MUTG) Pamekasan, Senin (29/5/2023).

Pamekasan (beritajatim.com) РPemain Madura United FC, Fachruddin Aryanto menjadi salah satu pemain yang mendapat panggilan Timnas Indonesia, guna menghadapi Argentina dalam  friendly match pada Juni 2023 mendatang.

Pemain yang akrab disapa F26 tersebut juga sangat berambisi untuk membuktikan diri, jika dirinya memang layak menjadi bagian dari skuad Garuda, khususnya dibawah komando Shin Tae-yong (STy).

“Pertama syukur alhamdulilah masih dipercaya Coach Shin Tae-yong, dengan banyaknya pemain yang ada. Kita harus buktikan juga bahwa kita memang layak dipanggil dan membuktikan itu,” kata Fachruddin Aryanto, Selasa (30/5/2023).

Soal calon yang akan dihadapi pada laga persahabatan internasional, salah satunya Timnas Argentina yang notabene Juara Piala Dunia 2022. Ia tetap komitmen memberikan yang terbaik bagi Tim Merah Putih.

“Kita tahu, Argentina merupakan tim juara Piala Dunia, saya pikir hanya satu, saya harus tampil maksimal. Kita bukan melawan juara dunia, tapi kita ingin tunjukkan jika kita mampu memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” ungkapnya.

Disinggung sosial pemain favorit dalam skuad Tengo, ia menegaskan jika dirinya lebih menyukai Juventus (Italia) dan Chelsea (Inggris). “Saya tidak terlalu suka (Leonel) Messi atau (Cristiano) Ronaldo, tapi saya suka Juve dan Chelsea,” tegasnya.

Baca Juga: Kapten Madura United Kembali Dipanggil Timnas

“Tapi dalam skuad Argentina ada pemain Juve dan Chelsea, jadi saya ingin meminta Jersey mereka,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Fachruddin Aryanto dijadwalkan bergabung bersama Timnas Indonesia, pada 5 Juni 2023. Ia akan menjalani dua laga berbeda bertajuk FIFA Matchday di Jakarta, 14 dan 19 Juni 2023 mendatang. [pin/suf]


Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks



Apa Reaksi Anda?

Komentar