Olahraga

Bustomi Yakin Timnas Indonesia Berprestasi di Piala Dunia U-20

Malang(beritajatim.com) – Mantan bintang Indonesia, Ahmad Bustomi yakin Tim Nasional Indonesia akan berprestasi di ajang Piala Dunia U-20. Terlebih Indonesia berstatus tuan rumah dalam ajang ini. Dia yakin Skuat Garuda Muda akan menunjukan penampilan terbaiknya demi membawa nama harum bangsa.

“Terlepas kita jadi tuan rumah, kita harus optimistis. Perang belum dimulai masak kita harus menyerah. Terutama saya pelaku sepak bola ya harus optimistis, banyak kans. Saya rasa peluang kita ada (berprestasi), tinggal mau apa tidak,” ujar Bustomi.

Ahmad Bustomi selama ini mengikuti perkembangan Timnas Indonesia U-19 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang. Dia melihat sosok Shin Tae Yong sebagai pelatih yang berkualitas. Sehingga kesempatan tampil di Piala Dunia tanpa jalur kualifikasi harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Dengan pelatih Shin Tae Yong sekarang ya kita sebagai warga negara Indonesia harus optimis. Shin tae Yong sangat disiplin, saya sangat setuju. Kesempatan ini tidak akan terulang lagi, kalau tidak jadi tuan rumah ya kita harus kualifikasi dan lain-lain. Mumpung jadi tuan rumah, manfaat kesempatan itu,” papar Bustomi.

Ahmad Bustomi memberikan suntikan motivasi kepada skuat Garuda Muda bahwa mencapai posisi Timnas tidaklah mudah. Sebab, jutaan anak muda di seluruh Indonesia banyak yang memiliki mimpi berseragam Timnas Indonesia.

“Untuk adik-adik, mencapai di Timnas itu tidak gampang. Mewakili ratusan hingga ribuan anak di Indonesia kalian sudah terpilih. Jika sudah disitu ya harus maksimal,” tandas Bustomi. (Luc/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar