Olahraga

622 Personil Gabungan Amankan Laga Perdana Liga 1 di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Sebanyak 622 personil gabungan bakal disiapkan untuk mengamankan pertandingan perdana Liga 1 2020, antara Madura United FC melawan PS Barito Putera di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Sabtu (29/2/2020).

Jumlah tersebut terdiri dari personil yang berasal dari berbagai unsur, di antaranya personil dari Polres Pamekasan, Brimob, Kodim 0826 Pamekasan, Satpol-PP, Dinas Perhubungan (Dishub) Pamekasan, tim medis, satpam hingga tim pemadam kebakaran alias damkar.

“Dari total jumlah pengamanan, tercatat sebanyak 363 personil Polres Pamekasan, 90 personil unsur Brimob, 40 personil Kodim Pamekasan, 6 persilonil POM TNI, serta sebanyak 10 personil Dishub dan 10 personil Satpol-PP,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari.

Selain itu juga terdapat personil lain yang bakal mengamankan pelaksanaan pertandingan, termasuk di antaranya dari unsur Madura United. “Termasuk juga petugas portir karcis sebanyak 20 orang, panitia pertandingan 19 personil, steeward 22 personil, satpam stadion 25 orang, tim medis 12 orang, serta tim damkar 5 orang,” ungkapnya.

“Dari itu kami berharap pertandingan antara Madura United melawan Barito Putera berlangsung lancar, sekaligus berjalan aman, damai dan kondusif sesuai dengan harapan kita bersama,” harap pria yang juga tercatat sebagai penanggung jawab pengamanan pertandingan.

Sebelumnya pihaknya menyatakan komitmennya untuk mengamankan pertandingan perdana Laskar Sape Kerrab, pada kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air musim ini. Komitmen tersebut dibuktikan dengan langkah memadukan proses pengamanan yang dilakukan pada musim sebelumnya.

Sementara untuk sterilisasi pengamanan, sejumlah arus lalu lintas di jalur menuju atau dari stadion yang terletak di Desa Ceguk, Tlanakan, bakal diberlakukan buka tutup arus lalin. Bahkan untuk jalur menuju stadion hanya diberlakukan untuk kendaraan roda dua maupun untuk kalangan suporter. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar