Olahraga

37 Pemain Muda Ikuti Seleksi Timnas U16 di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com)Seleksi pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia kelompok usia 16 tahun, di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Rabu (28/4/2021) malam. Diikuti sebanyak 37 pemain sepakbola muda asal Madura.

Jumlah tersebut merupakan para pesepakbola muda yang berasal dari empat kabupaten berbeda di Madura, sebagian banyak di antara mereka merupakan pesepakbola muda asal Kabupaten Pamekasan, yakni sebanyak 20 orang pemain muda.

“Malam ini, seleksi pemain Timnas (Indonesia) U16 Zona V Provinsi Jawa Timur, secara resmi digelar dan diikuti sebanyak 37 pemain dari empat kabupaten berbeda di Madura,” kata Ketua Askab PSSI Pamekasan, Djohan Susanto melalui Sekretaris Haqi.

Pada proses seleksi yang dimulai pukul 19:30 WIB, diikuti para pemain muda dari sejumlah klub maupun perwakilan dari PSSI di Madura. “Untuk Pamekasan total pemain yang ikut seleksi sebanyak 20 orang, masing-masing sebanyak 5 orang dari PSSI, Persepam, Pamekasan FC dan Cahaya Muda,” ungkapnya.

“Sedangkan 17 pemain sisanya terdiri dari sebanyak 5 pemain dari PSSI Bangkalan, 5 pemain dari PSSI Sampang, 2 pemain dari Persesa Sampang, serta 5 pemain lainnya dari PSSI Sumenep. Jadi total atau keseluruhan pemain seleksi sebanyak 37 orang,” jelasnya.

Selain itu pihaknya berharap program seleksi tersebut nantinya dapat menjadi motivasi bagi para pemain muda untuk menggapai cita-cita sebagai bagian dari pemain Timnas Indonesia, sekalipun hanya untuk katagori pemain dalam kelompok umur.

“Tentu dengan program seleksi ini, nantinya kita harapkan dapat menumbuhkan semangat dan motivasi para pemain muda di Madura untuk menjadi bagian dari Timnas. Tidak kalah penting, dari hasil seleksi ini nantinya ada pemain Madura yang bisa lolos hingga proses seleksi tingkat nasional dan menjadi bagian dari Timnas,” harapnya.

Pada hari pertama seleksi tersebut, tampak hadir sejumlah pihak yang memantau secara langsung proses seleksi. Di antaranya Ketua Askab PSSI Pamekasan, Djohan Susanto, Anggota Exco Asprov PSSI Jatim, Thoriq Al-Katiri, serta Ketua KONI Pamekasan, Loekman Al-Hakim.

Selain itu juga tampak hadir Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq Abdurrahim, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pamekasan, Masrukin, serta Pelaksana Harian (Plh) Sekda Pamekasan, Saiful Johan. [pin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar