Hukum & Kriminal

Warga Negara Irak Gorok Warga Bondowoso di Jember

foto/ilustrasi

Jember (beritajatim.com) – Seorang warga negara Irak berinisial WHE (40) ditangkap polisi, setelah menggorok seorang pria berinisial AHF (30) di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (31/8/20). AHF terluka dan dirawat di rumah sakit.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminalitas Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Frans Dalanta Kembaren mengatakan, peristiwa itu terjadi pada dini hari di rumah kos AHF, di Jalan Trunojoyo, Kecamatan Kaliwates. Polisi mendapat laporan dari masyarakat dan segera membekuk pelaku.

“Pelaku adalah teman korban. Ada hubungan kerjasama bisnis pembelian durian,” kata Frans. Mereka sebelumnya sudah lima kali bertemu.

Polisi belum tahu motif percobaan pembunuhan tersebut. “Kami masih menunggu penerjemah. Kalau datang, baru kami bisa berkomunikasi lancar,” kata Frans.

WHE sudah tinggal di Indonesia selama dua tahun. “Dia tinggal di sekitar Kecamatan Tanggul,” kata Frans. Sementara AHF sebenarnya warga Kabupaten Bondowoso dan sudah tinggal di rumah kos sekitar tiga bulan lamanya.

Polisi mengamankan dua unit ponsel dan satu kunci sepeda motor yang diduga kuat milik AHF. Korban dibawa ke rumah sakit dengan luka sayatan dan luka tusuk pada bagian tangan dan dada yang mendekat ke tenggorokan. “Barang bukti dari hasil olah tempat kejadian perkara, kami mengamankan pisau, bantal ada bercak darah, dan ponsel,” kata Frans. [wir/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar