Hukum & Kriminal

Wanita Ceraikan Suami Boros dan Suka Utang, Gugatan Dikabulkan Hakim

Surabaya (beritajatim.com) – Hakim Hizbulah akhirnya mengabulkan gugatan perceraian yang diajukan seorang pengusaha wanita berinisial E. Pengusaha ini menggugat suaminya D lantaran dinilai berperilaku buruk yakni sering berutang.

Kuasa hukum penggugat, Adi Cipta Nugraha SH MH saat ditemui di PN Surabaya menyatakan gugatan yang diajukan kliennya dikabulkan majelis hakim. Pada prinsipnya, kata Adi gugatan dikabulkan sebagian dan perkawainan dinyatakan berakhir karena perceraian.

“Sudah divonis hari ini, dan gugatan dikabulkan,” ujar Adi, Rabu (16/6/2021).

E adalah seorang pengusaha wanita asal Surabaya, wanita paruh baya ini menggugat suaminya D yang berperilaku buruk dan temperamental. Tak hanya itu, sang suami juga kerap berutang dan boros dengan alasan untuk pekerjaan. Namun faktanya, kerja yang dimaksud tidak jelas.

Dijelaskn Adi, konflik antara kliennya dengan tergugat sudah terjadi sejak awal pernikahan. Sifat tergugat yang temperamen serta tidak ada rasa tanggungjawab terhadap tiga buah hatinya tak kunjung berubah.

“Terlebih lagi, tergugat ini suka berhutang untuk hal-hal yang tak jelas. Tentu itu sangat menggangu keuangan keluarga klien saya, karena klien saya ini adalah tulang punggung keluarga,” ujar Adi.

Karena tak ada itikad baik dari tergugat untuk bertanggungjawab, akhirnya penggugat pun memilih untuk mengakhiri rumah tangga mereka.

“Ini mungkin jalan terbaik bagi keduanya dan juga anak-anak,” tambah Adi. [uci/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar