Hukum & Kriminal

Tukang Ojol Kerja Sambil Bawa Anak, Kapolres Jember Siapkan Beasiswa

Jember (beritajatim.com) – Seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kabupaten Jember, Jawa Timur, bernama Wawa menjadi viral di media sosial karena membawa sang anak saat bekerja. Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Aris Supriyanto pun bersimpati dan menyiapkan beasiswa untuk sang anak.

Kepala Bagian Sumber Daya Polres Jember Komisaris Setyo Sujatmiarto mengatakan, anak Wawa akan disekolahkan di TK Bhayangkari. “Selama ini kan dibawa ke sana kemari. Kalau wabah Covid-19 reda dan masa pendidikan berjalan lagi, si anak bisa dititipkan ke TK Bhayangkari, sehingga Pak Wawa kalau bekerja bisa tenang,” katanya.

Wawa terpaksa bekerja dengan membawa sang anak karena sudah berpisah dengan sang istri. Selain menerima bantuan beasiswa, ia juga mendapatkan bantuan sembako dan susu untuk sang anak.

Wawa tak sendirian. Kepolisian Resor Jember saat ini menginventarisasi nama-nama warga yang layak menerima bantuan dalam situasi krisis ekonomi ini. “Tidak banyak, tapi sesuai sasaran seperti keluarga miskin. Ini untuk meringankan situasi seperti sekarang,” kata Setyo. [wir/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar