Hukum & Kriminal

Transaksi Sabu di Pulau Raas, PNS Sumenep Dibekuk Polisi

Sumenep (beritajatim.com) – M. Andri Subroto (40), warga Desa Kacongan, Kecamatan Kota, Sumenep, dibekuk aparat Polsek Raas karena kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu.

“Tersangka ditangkap di sebuah rumah di Desa Brakas, Kecamatan/ Pulau Raas,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Minggu (30/08/2020).

Penangkapan terhadap tersangka yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini berawal dari informasi masyarakat, ada dugaan penyalahgunaan sabu. Amggota Polsek Raas pun melakukan penyelidikan, dan mendapatkan informasiĀ  bahwa tersangka akan melakukan bertransaksi sabu di Desa Brakas Kecamatan Raas.

Tersangka naik perahu dari Dungkek ke Pulau Raas. Dari hasil penyelidikan, tersangka diduga akan bertransaksi sabu di rumah milik WY, warga Desa Brakas. Petugas pun langsung melakukan penggerebekan dan penggeledahan badan terhadap tersangka.

“Dalam penggeledahan itu ditemukan barang bukti berupa dua poket sabu masing-masing dengan berat kotor 0,57 gram dan 1,28 gram yang disimpan di saku celana bagian belakang sebelah kanan,” ungkap Widiarti.

Tersangka berikut barang bukti lainnya diamankan di Kantor Polsek Ra’as untuk dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” terang Widiarti. (tem/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar