Hukum & Kriminal

Toko Perhiasan di Genteng Banyuwangi Dijarah, Emas 3,7 Kilogram Lenyap

Tangkap Layar CCTV, Pelaku Bermasker menjarah emas di toko emas

Banyuwangi (beritajatim.com) – Sebuah Toko Wangi Mas di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Genteng dijarah sekelompok orang. Mereka merangsek masuk ke toko dengan menggunakan masker.

Ada empat pelaku yang dalam aksinya terekam CCTV di dalam toko. Pelaku tersebut mencoba mendorong pintu yang dijaga oleh petugas toko.

Lalu, empat pelaku masuk dengan paksa. Satu orang pelaku bahkan mengancam penjaga toko dengan sepucuk senjata api.

“Jangan ditutup pintu itu, kalau ditutup tak tembak kepalamu,” ucap Hestin salah seorang penjaga toko menirukan aksi pelaku, Sabtu (13/3/2021).

Tanpa basa-basi, tiga pelaku menggasak hampir seluruh perhiasan emas di etalase toko. Emas tersebut dimasukkan ke dalam tas plastik.

“Ya saya takut, kemudian lari. Mereka langsung masuk, kalau tamu kan harusnya menunggu di depan. Tapi mereka langsung masuk,” ucap Hestin.

Dari kejadian ini, pemilik toko mengaku kehilangan emas sebanyak 3,7 kilogram atau setara uang Rp 2 Milyar lebih. Pemilik toko juga telah melaporkan ini ke Polsek Genteng.

“Ya, kita sudah laporkan ke Polsek, semoga segera ada tindakan. Saya mengenali satu pelaku, yang tiga saya tidak tahu,” pungkas Mohamad Hasan pemilik toko. (rin/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar