Hukum & Kriminal

Terekam CCTV, Pria Berkulit Hitam Kuras Rokok dan Uang di Warkop

Pelaku saat membopong barang curian di warkop Jalan Tanjungsari, Sukomanunggal, Surabaya, belum lama ini. [tangkapan layar CCTV/Istimewa]

Surabaya (beritajatim.com) – Aksi pembobolan warung kembali terjadi. Kali ini pencurian itu terekam kamera pengawas atau CCTV. Dengan gaya membopong bawaan hasil curian yakni rokok dan uang, pelaku berkulit hitam yang mengenakan baju dan celana gelap ini leluasa mencuri.

Pelaku juga leluasa menggasak etalase rokok berukuran 50 cm persegi yang terbuat dari kaca. Diketahui warung kopi (warkop) milik M Sholeh (32), di Jalan Tanjungsari disatroni maling. Aksi pelaku yang terekam CCTV, berhasil menggasak etalase berisi rokok dan uang total senilai Rp 4 juta. Korban akhirnya melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Sukomanunggal, Sabtu (26/12/2020).

“Saya sudah lapor ke Polsek Sukomanunggal dan sekarang dalam proses penyelidikan,” kata Sholeh, Minggu (27/12/2020).

Lebih lanjut, Sholeh menjelaskan, dalam rekaman CCTV, seorang pelaku beraksi sekitar pukul 04.00. Meski seorang penjaga warkop sedang tidur di pojok, pelaku tampak berani mencuri dan membopong etalase. Usia aksinya aman pelaku pun langsung keluar dengan langkah hati-hati.

Pencurian baru diketahui usai salat Subuh oleh penjaga warkop yang melihat etalase sudah raib dari tempatnya. Ia menjelaskan, saat dirinya datang ke warkop, pemilik hanya melihat pegawainya duduk menangis. Sholeh kemudian mengecek CCTV melalui HP-nya dan diketahui warkop miliknya usai disatroni maling.

“Uang hasil penjualan dan rokok eceran yang ditaruh di atas etalase. Pagi saya datang mau ambil uang, penjaga menangis karena etalase berisi uang dan rokok hilang dicuri pelaku,” lanjutnya.

Wartawan beritajatim.com berusaha menghubungi Kapolsek Sukomanunggal AKP Christian Ade Manapa dan Kanitreskrim Iptu Hadi Ismanto tentang kejadian ini. Namun keduanya bemum memberikan jawaban. [man/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar