Hukum & Kriminal

Terduga Teroris Yang Ditangkap di Malang Mantan Ketua RT

Rumah terduga teroris yang ditangkap di Perum Bumi Mondoroko Raya, Kabupaten Malang oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri.

Malang(beritajatim.com) – Terduga teroris yang ditangkap di Perum Bumi Mondoroko Raya, Kabupaten Malang oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri berinisial AYR. Dia ditangkap pada Jumat, (26/2/2021) di rumahnya sekira pukul 13.00 – 16.00 WIB.

“Saya hanya dapat laporan warga kalau ada polisi diperumahan menangkap warga kami. Itu setelah salat Jumat, saya tidak di rumah karena saya bekerja. Nah saya pulang pukul 17.00 WIB sudah tidak ada polisi,” ujar Ketua RT RT 02/RW14 Perum Bumi Mondoroko Raya, Heran Subagio, Sabtu, (27/2/2021).

Heran mengungkapkan, di rumah itu AYR tinggal bersama istri dan 4 anaknya. AYR tinggal di perumahan ini sejak awal 2000 an. Selama bergaul dia dikenal orang yang ramah dan terbuka. Bahkan AYR, adalah mantan ketua RT sebelum dirinya. Saat ini AYR menjadi pengurus RT.

“Keseharian tidak masalah beliau bukan orang eklusif termasuk istrinya. Beliau mantan ketua RT sebelum saya. Sekarang pengurus RT. Kami semua tidak ada kecuriagaan, indikasi mengarah ke terduga teroris ke beliau,” kata Heran.

Heran mengungkapkan, selain dikenal sebagai sosok yang ramah dan terbuka. AYR dan istrinya adalah seorang guru. Tetapi dia tidak menyebut pasti guru di sekolah apa. Di rumahnya AYR dan istrinya juga membuka bimbingan belajar untuk murid-murid sekolah.

“Mereka punya bimbingan belajar di rumahnya. Dia guru suami dan istri semuanya guru saya tidak tahu sekolahnya dimana. Saat penggerebekan semua warga disuruh masuk rumah,” tandasnya. (luc/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar